Makan Malam di Rumah Manajer

Malam keempat di Makassar, saya diajak suami untuk makan malam di rumah manajer. Kebetulan hari ini ada kumpulan Rakor yang berakhir dengan makan bareng dimasakin Ibu Ibnu, istri manajer. Rumah manajer berada di sekitar Jl. Karunrung, tak jauh dari kantor para suami.

Ibu Ibnu memasak soto Makassar, sate ayam, tumis ikan, sayur kangkung, tahu goreng, tempe goreng, dll. Wah, kebetulan sekali, menu Soto Makassar adalah masakan yang belum saya cicipi beberapa hari ini. Spesial banget, apalagi yang masakin nyonya manajer, hehehe, uenak, uenak, uenak…

Sambil makan, saya berkenalan dengan Mbak Novi, sekretaris manajer. Trus ada Ibu Bunamin, istri karyawan kantor Makassar. Saya bersalaman pula dengan para Asisten Sales, cowok-cowok muda yang rajin bekerja. Terakhir sebelum pulang, saya berkenalan dengan Ibu Engkos (juga istri karyawan kantor Makassar) yang ditemani putrinya.

Karena hanya saya, Ibu Bunamin, dan Ibu Engkos yang diajak para suami maka Mbak Novi punya ide, “Ibu, tiap bulan datang aja ke Makassar, kita tiap sebulan sekali ada arisan.” Mendengar itu, Ibu Ibnu berkata, “Wah, iya tuh, arisan sebulan sekali, tapi berat di ongkos.”

Ya iyalah, mana mungkin saya tiap satu bulan sekali terbang dari Jayapura ke Makassar hanya untuk arisan ibu-ibu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s