Apalah Arti Sebuah Nama…

Ketika kuliah, teman satu angkatan saya berjumlah sekitar 125 orang. Dari semester satu sampai semester delapan kita berada satu kelas terus. Tumplek blek mahasiswa dari berbagai daerah.

Seringnya frekuensi bertemu membuat kami saling mengenal. Setidaknya kami saling mengenal nama! Hehehe.. Iya lho, nama panjangnya juga jadi hafal..

Nama panjang dipakai untuk memudahkan identifikasi pemiliknya, pada kasus nama panggilan yang sama. Misalnya, ada dua orang di angkatan kami yang bernama Dewi. Rumus nama mereka sesuai nama panjang. Yang satu berumus Dewi-Q dan lainnya Dewi-P.

Trus ada tiga orang yang sama-sama punya nama Henni. Masing-masing punya singkatan: Henni-K, Henni-W, dan Henni-"thok"… kog Henni-"thok"? Iya, karena nama lengkap embak ini cuma Henni aja, tanpa nama depan atau belakang.

Ada tambahan lagi, embak Henni-W ini biasa dipanggil Wulan. Padahal ada teman lain yang namanya juga Wulan. Maka Wulan yang terakhir diidentifikasi dengan nama belakangnya, menjadi Wulan-Yudhi. Jadi, gak ketuker..🙂

<Fika> nama kamu siapa?

<Vierta> "Virta"

<Fika> Lho! aku tadi udah kenalan tuh ama "Virta", di sana..

<Vierta> #bingung#maksudnya?#

<Fika> iya! di sana tadi aku kenalan ama "Virta" juga..

<Vierta> masak sih? perasaan baru ketemu kamu sekarang..

<Fika> nama kamu sama ya, ama "Virta" yang di sana?

Nah, kalau kasus ini agak susah, ada tiga orang di angkatan kami yang Lafal namanya mirip. Saya tadi kenalan ma embak Fika di awal semester satu setelah Ospek. Embak Fika ternyata sudah berkenalan dengan Mirtha sebelumnya. Trus teman kami yang lainnya ada yang bernama Frita. Apa bedanya ngucapin nama Virta, Mirtha, dan Frita ? Bisa dipraktekkan di depan cermin.. hehehe..

Kemarin, seorang teman mengira kalo Frita telah berada di Jayapura. Padahal orang yang dimaksud adalah Virta..😀

Kalo yang nuker-nuker teman satu angkatan siy kebangetan. Mungkin dia lagi pusing mo ujian ko-ass, Hahahaha.. Lama-lama juga ada yang ngoreksi, atau yang punya nama protes sendiri…

Tapi kalo yang nuker nama adalah pasien, jadinya gimana yaa…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s