Main ke Palu, Sulawesi Tengah

Huhuhuhu..Delayed..

Baru jam 20 WITA kita berangkat pake Lion. Tiba di Palu satu jam kemudian. Bandaranya bernama Mutiara. Gak kayak namanya, sekarang dah gak ada mutiara di sini. Mungkin yang dimaksud mutiara adalah Bawang..

Sekilas info, kalo mo cari mutiara yang asli dan bagus, ada di Dobo. Lokasinya dekat Ambon. Kalo beli di Ambon tentu saja lebih mahal daripada Dobo ya.. (ya iyalah..!) Kata orang, mutiara asli tak sekedar berwarna hitam, putih. Kalo diamati ada coraknya, semburat warna kuning, orange, emas..

Bandara Mutiara sangat sederhana. Mirip Bandara Adisutjipto jaman bahuela. Lebih mirip sebagai bandara transit. Bandingkan aja dengan Bandara Frans Kaisiepo, Biak. Tapi tetap lebih bagus Mutiara daripada Biak kog..

bandara Frans Kaisiepo, Biak

bandara Mutiara, Palu

Setelah lama nunggu bagasi, kita cabut dari bandara. Saya dan suami naek mobilnya pak Salim. Di tengah jalan, rumah-rumah penduduk kliatan gelap gulita. “Di Palu nih lampu mati sudah biasa, jam hidup saja yang kita tahu..,” kata pak Salim. Kayak apa ya PLN di sini..?

Di daerah Silae ada Swiss-Bel Hotel. Masih baru, berdiri tahun kemarin. Hampir sama dengan Swiss-Bel di kota Jayapura, bangunan berada di tepi teluk. Jika dapat kamar pilihan, dari jendela bisa ngliat Teluk Palu.

teluk Palu di Silae

Ruang makan terletak di lantai satu yang langsung berbatasan dengan laut. Ada dinding kaca, sehingga kalo makan sambil ngliat pemandangan. Wuih, kacanya bikin ruangan panas juga ya. Kelamaan nongkrong disitu rasanya jadi silau.. udahan ah.. mau jalan-jalan duyu..🙂

 

 

5 thoughts on “Main ke Palu, Sulawesi Tengah

  1. so begitu jagan terlalu disesali terima saja keadaanya .
    …… waktu umur saya masih 4 tahun bandara mutiara begitu begitu saja sampai sekarang umur saya sudah 34 tahun . u/ Pemerintah tolong diperhatikan….. sedikit saja

  2. sekarang bandaranya dah dibangun, bandara yang dulu siap di tinggalkan untuk menjadi yg lebih baik…semoga 2013 udah bs beroperasi

  3. I personally wonder how come you titled this particular post,
    “Main ke Palu, Sulawesi Tengah BundaArvinza”. In any case
    I personally admired the article!Thanks for your effort-Shaun

  4. I really found this specific posting , “Main
    ke Palu, Sulawesi Tengah | BundaArvinza” jesalexander , especially
    enjoyable not to mention the blog post ended up being a remarkable read.
    Thanks-Numbers

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s