Pindah ke Sulawesi

Hujan rintik-rintik di pagi hari ini, mengiringi jalannya mobil kami. Lima kardus berada di mobil depan. Empat tas kopor berada di mobil belakang. Ada rasa senang, karena pindah dari Jayapura merupakan sebuah perubahan. Tapi ada pula rasa haru..

Sayonara Jayapura..

Pesawat Garuda berangkat dari Jayapura sekitar jam 8 pagi WIT. Sampai di Biak, kalo tak salah jam setengah 9 WIT. Berangkat lagi dari Biak, jam 9 lebih dikit. Dan tiba di Makassar kira-kira jam 12 WITA. Cargo kita pake pesawat berbeda, mungkin tiba di Makassar lebih sore.

Sampai di Makassar, kita diajak makan siang ama temen suami saya, pak Taufik. Makan siang di Warung Makan Jawa Asri, sate ayam dan sate kambing-nya terkenal paling enak. Setelah dibakar, dagingnya empuk dan gak bau amis. Harganya juga gak mahal amat. Satu porsi sate kambing berisi sepuluh tusuk, seharga enam belas ribu rupiah.

Sampai di warung, kenalan ama istrinya pak Taufik, mbak Fifi. Setelah ngobrol ngalor ngidul, mbak Fifi mengantar saya keliling Makassar. Sekilas lewat, dia memberi referensi tempat makan oke di Makassar. Kayaknya pak Taufik dan mbak Fifi kompak, punya hobi berwisata kuliner.

<Saya> Wah, gak hafal nih tempat makan yang seabrek gitu..Harus dicatat kali..mbak Fifi punya daftarnya gak..hehehe..

<mbak Fifi> Oh..aku lagi bikin website-nya..barengan sih ama temenku..mo dimulai besok Maret..

Pukul 3 sore WITA saya sampai di rumah mbak Fifi. Ada dua bocah kecil lucu yang menyambut kita. Yang lelaki berwajah bapaknya banget. Yang cewek menik-menik manis. Rambutnya keriting kriwil-kriwil. Keduanya berlatih speaking English setiap hari..

Jam 5 sore kita berangkat lagi ke Bandara Sultan Hasanuddin. Hmm, sekarang saya bakalan sering ke bandara ini ya, hahaha.. Kita ketemuan ma temen suami, pak Adenta dan pak Daniel dari Jakarta. Lengkaplah sudah rombongan berjumlah lima orang yang hendak pergi ke Palu, Sulawesi Tengah.

Eitss..Saya ngikut rombongan yaa.. ???

ya sudah laah..Ngikut ajaah..daripada saya terdampar sendirian di Makassar..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s