Ayam Bakar Biromaru di rumah pak Deni

Ayam Bakar Biromaru terletak searah dengan Bandara Mutiara. Kalo buka hanya tiap Rabu dan Sabtu. Yah, klewatan dong, sekarang hari Senin malam. Untungnya bisa dipesan khusus sehingga malam ini kita bisa nyicipi. Biromaru berbau nama Jepang. Adakah sejarahnya? Setahu saya Palu gak pernah dijajah Jepang..

ayam bakar Biromaru

Ayamnya berjenis ayam kampung. Gigit.. dagingnya sedikit keras.. Kayaknya langsung dibakar, gak direbus dulu. Bumbunya bertekstur kasar, semacam kacang halus. Rasanya manis sedang, lebih terasa rempah-rempahnya.

Ayam ini dibawa ke rumah pak Deni di atas gunung. Dari rumah ini kita bisa melihat seluruh kota Palu. Kalo hari udah terang pasti pemandangannya bagus. Gunung, laut, dan kota terlihat jelas.

makan malam di rumah pak Deni

Selain Biromaru, ada pula sate ayam dan kupat sayur. Kupat sayurnya pake ayam juga, dimasukkan dalam kuah berwarna kuning muda. Kupatnya besar dan padat, ngambil satu bagi saya udah kenyang. Trus ditambah lauk telor rebus satu buah. Di Palu menu terhormatnya adalah Ayam, diolah jadi macam-macam masakan. Jangan harap menemukan Tempe..😀

juara makan ayam

Sampai selesai makan malam, ayam Biromaru belum ludes juga. Tadinya ada dua piring besar berisi Biromaru. Siapa yang mau nambah lagi..?? Masih ada satu piring penuh lagi niih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s