Akhirnya Datang Juga

“…aKhiRnyA dAtAng jUgA…!”

Hmmm. Masih inget pas bulan Mei kemarin. Tanggal 2 Mei saya tiba di Makassar setelah 10 hari mudik ke Jogja. Seminggu kemudian saya mulai merasa aneh dengan badan saya.

Saya meraba di area sisi bawah kanan perut kog ada bulatan kecil menonjol sebesar kelereng ya. Tapi gak ada rasa sakit.

Baru kira2 seminggu kemudian, di sisi itu terasa tegang (pegal/kemeng) ketika beraktifitas. “Kemeng”nya seperti otot lagi ditarik-tarik.

Belakangan saya tahu, bahwa bulatan itu kemungkinan disebut blastokista (blastula). Sebuah bulatan (berongga isinya cairan) yang nanti akan berkembang menjadi janin plus air ketubannya.

Waktu itu saya masih beraktifitas kayak biasa. Kemana-mana naek motor euy. Cuma agak deg-degan aja dengan keanehan badan saya. Dan udah mulai curiga+waspada, jangan2 saya hamil…

Seminggu kemudian, kemeng di sisi itu saya rasakan bahkan saat duduk atau rebahan di kasur. Tapi saya belum telat menstruasi, jadi belum test peck, nanti aja ach klo udah telat…

Minggu depannya, jalan saya udah kayak “nenek-nenek” hehe. Pegal/kemeng menjalar sampai ke paha dan kaki kanan. Sungguh tak nyaman berjalan dengan satu sisi kaki yang pegal. Pegal/kemeng juga menjalar ke pinggang dan pantat kanan. Saya pun mengurangi aktifitas…

Ketika akhirnya telat mens tiga hari, saya nyoba test peck sendiri. Dan hasilnya, strip dua sangat jelas! Cukup satu kali test, tanpa ngulang lagi, saya yakin kalo lagi hamil. Test peck yang saya pake juga cukup yang murah meriah, yang harganya 2000 rupiah..qeqeqe..πŸ˜‰

Saya dan suami tiba-tiba jadi euforia. Ya gimana ya, nunggunya udah lama sich. Hehe.

“gimana reaksi masmu vier, pasti seneng banget yach?” tanya temen saya, trus dia bilang “kalo masku dulu jingkrak2”πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

strip dua test peck heheSuami saya sekonyong-konyong memotret test peck yang berstrip dua itu. Eh, foto dan hasil test peck itu masih saya simpan sampai sekarang lho. Qiqiqi. Suami saya, saking senengnya, hari itu gak bisa berhenti kasi K**S di kedua pipi saya. Aiiihh…*blushing*

Saya bilang “hadiah ulang tahun ya yangg…mau punya baby…” Kebetulan suami saya barusan ultah.

Setelah test peck, esoknya saya ke RS Grestelina, di-USG oleh dokter, ketauan dech usia janin saya udah 5 minggu. We were so happy…πŸ™‚

Bersyukur “Alhamdulillah”. Sebagai calon mom, sejak nikah udah nunggu 20 bulan untuk hamil nech…

Rasa syukur mengiringi doa dan usaha saya+suami dalam seluruh Perjalanan Saat Berjuang Memperoleh Anak… Allah Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Jika Allah memang sudah berkehendak, maka jadilah… Subhanallah…

Sekarang usia kandungan saya udah nginjak 15 minggu (alias 3,5 bulan). Pas kontrol sebulan lalu, dokter kasi lihat hasil USG, mana bentuk kepala, kaki, tangan dan bokong janin saya.

Kedipan jantung janin bak bintang di langit. Buat saya itu menakjubkan. Tiap kontrol ada hal baru yang muncul, ada kekaguman baru dech pokoknya…

Doakan saya ya dengan kehamilan ini. Semoga baik2, sehat dan selamat semuanya, amiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s