Injak Kaki nulari Hamil

“vier, kamu gimana? udah isi belom? sini kakimu tak injek biar ketularan hamil” Tanpa permisi kaki teman saya itu udah mendarat di atas kaki saya. Melongo sich iya, “apaan sich?” soalnya lagi denger. Hihi. Apa iya bener kayak gitu..

“Lha aku tuh pas hamil 1 bulan nginjek kakinya si A, eh trus dia ikut hamil dech, jaraknya cuma sebulan, jadi anak kita lahirnya selisih 1 bulan” kata dia. Herannya, dia nginjek kaki saya padahal udah gak hamil. Anaknya kan udah gede umur 1 tahunan. Lhah kog nginjek2 kaki saya siich…???

Huuhh, dia ini demen aja kali yach nginjek2 kaki orang, gerutu saya. Maksud dia sebenarnya menyampaikan pesan tentang mitos itu. Tapi sayang momennya gak pas. Wkwkwk. Mitos yang lumayan aneh buat oleh2 dari Jogja. Cukup unik lah buat cerita tutup tahun 2009…:mrgreen:

Balik ke Makassar udah lupa pernah dapet mitos itu. Hingga ada seorang teman saya di Makassar kabarnya tengah hamdun. Waah, ikut seneng. Dan saya pengen ketularan juga nich, pengen cepet nyusul juga. Gak tau kenapa, tiba2 mulut saya nyeletuk, “Injak2 kaki aku donk…biar ketularan…” dengan mimik datar. *Gubrakk Krompyangg*, ternyata alam bawah sadar saya menyimpan baik2 mitos itu…

Mimik wajah teman saya gak kalah lebih datar. Kali dia juga lagi denger dan wajahnya bertanya2 “apaan sich”. Tak lama kemudian mata jahilnya berkilat2 keluar. Wuiiih. Dengan singkat, dia ndeketin saya…dan nginjak dech…that’s it…😆

Anyway, setelah orang kedua nginjek2, saya kembali dapat kesempatan mudik ke Jogja. Karena agak lama, selama 10 hari, saya berniat ketemu sohib kuliah. And guess what, dia lagi hamil 6 bulan. Dan ternyata saat meluncur ke rumah dia, saya ditemani seorang temen kuliah yang lagi hamil 8 bulan. Jadilah saya diapit dua bumil besar, hahaha…

Reuni kecil singkat itu dipenuhi nostalgia dan rumpi2. Kalo lagi curhat tentang anak, sering kali perut saya dielus, sambil pada bilang, semoga cepeten isi juga…”eh aku kie nginjak kaki mbak X trus beneran lho nular trus dia hamil…tenin iki…” crita temen bumil 6 bulan.

Waa, alamaak…ngalamat kaki saya bakalan diinjek2 lagi nich?! Heemmm… Lucunya, akhirnya saya menganggap mitos itu sebagai harapan. Yach kan isi mitosnya supaya bisa ketularan hamil. Jadi saya anggap sebagai doa dan harapan. Doa kalo gak diamini gak afdol lah. Ya sudahlah, saya amini saja, semoga Tuhan mengabulkan-saya ketularan hamil…😎

Pas mau pulang, saya berdiri di depan pintu. Dan lagi2 tanpa permisi, kedua teman itu mendekati saya. Langsung dech secara bersamaan, kaki kanan saya diinjek sama bumil 6 bulan, dan kaki kiri saya diinjek sama bumil 8 bulan😆😆

Entah kebetulan atau tidak, satu bulan setelah pulang dari Jogja saya ketahuan kalo hamil. Alhamdulillah, kehamilan saya adalah pemberian Allah…

Sekarang, iseng-iseng saya menularkan mitos itu kepada teman2 saya di Makassar yang lagi pengin hamil:mrgreen: Saking biasanya saya injek, gak usah ditawari udah pada minta diinjek2. Qiiqiiqii. Dan gaya saya lama2 mirip dengan teman2 Jogja tadi, tanpa permisi langsung injek2 kaki. Hahaha. Tapi saya kasih tambahan2 : “Kena jempol doang juga gak papa kog” “Dalam hati sambil berdoa sendiri yach, semoga cepet nyusul hamil”🙂

4 thoughts on “Injak Kaki nulari Hamil

  1. baru tahu mitos inih😀
    boleh dipraktekin deh😀

    selamat ya mba, atas kehamilannya

  2. @Abu Ghalib

    boleh mas klo mau dipraktekin😀
    tapi bukan masnya kan yang trus hamil😆
    wakakaa:mrgreen: *canda*
    makasih mas, doakan kami sehat n baik2 yach🙂

  3. jiah, mana mungkinlah sy bisa hamil, ho…ho…

    okelah kalo begitu, semoga bu dokter dan si kecil sehat selalu
    seorang dokter so pasti tahu apa yg harus dilakukan, jadi saya nunggu kabarnya aja, jangan lupa ceritanya diupdate terus ya bu😀

  4. Iiih saya sebelum membaca situs ini saya. Keinjek. Kaki Ϟўª‎​ ama sodara saya yang lagi hamil 6 bulan. Dan pagi hari. Saya. Injek kaki Ϟўª‎​. Saya bilang. Bir ketularan. Semoga Α̇̇̇̊Ĵα̇̇̇̊. Aq, berhasil. Hamil. Cos. Udah 4tahun. Nikah blom juga hamil. (⌣̥̥́_⌣̥̥̥́) Ɨƚι̇ƙ(⌣̥̥́_⌣̥̥̥́) Ɨƚι̇ƙƨ̃..(⌣̥̥́_⌣̥̥̥́). Semoga. Kali ini_ saya berhasil menjadi seorang wanita–yang sesungguh Ϟўª‎​

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s